Jumat, 16 Oktober 2009

Disney Beli Marvel Comics Seharga Rp 40 Triliun

New York - Di tengah krisis global, The Walt Disney Company melakukan transaksi keuangan dalam jumlah luar biasa. Disney dikabarkan sudah membeli perusahaan Marvel Comics senilai US$ 4 miliar atau lebih dari Rp 40 triliun!

Kesepakatan antara Disney dan Marvel Comics dicapai pada Senin (31/8/2009) waktu New York, demikian dikutip detikhot dari CNN.com, Selasa (1/9/2009).

Dengan kesepakatan tersebut, Disney memiliki semua karakter komik yang ada di Marvel Comisc. Artinya Disney bisa memproduksi komik, serial televisi atau film yang diambil dari cerita dan karakter Marvel Comics.

Marvel Comics sejak beberapa tahun terakhir tidak hanya mencetak komik, mereka juga sudah memproduksi sejumlah film. Karakter-karakter seperti Spiderman, Iron Man dan X-Men sudah beraksi di layar lebar. Dan sebagian besar di antaranya mencetak box office.

Sedangkan Disney memiliki studio film animasi, Pixar Animation. Hasil kreasi Pixar juga tak kalah hebat. Buktinya sebelas Academy Award, empat Golden Globe dan tiga Grammy sudah menjadi koleksi di lemari Pixar Animation.

Judul-judul film seperti 'Finding Nemo', 'The Incredibles', 'Ratatouille' dan 'WALL-E' menjadi penyumbang penghargaan bagi studio yang didirikan pada 3 Februari 1986 silam itu.

Pihak Disney mengaku puas bisa membeli salah satu ikon komik terbesar di dunia tersebut. "Ini keputusan yang strategis dan penting dan kami puas dengan hasilnya. Bayangkan saja harta kami bertambah lebih dari 5 ribu karakter lagi yang membuat Disney makin kreatif ke depannya," ujar Robert Iger, Chief Exceutive Disney.
(fjr/hkm)


sumber: http://movie.detikhot.com/read/2009/...-rp-40-triliun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pendapat anda tentang BLOG saya?